Si Bayangan- Cerpan Karya Arya Yudha Tantama

Si Bayangan

-Arya Yudha Tantama-

       Hai namaku bayangan , aku selalu dimanapun dan kapanpun. Setiap ada cahaya pasti ada aku. Aku tinggal di bawah kegelapan. Badanku bisa mengecil dan membesar tergantung kondisi yang terjadi. Aku memiliki banyak teman yang selalu ada di sisiku dan selalu membersamai aku, kadang-kadang aku di panggil “Shadow” karena itu adalah nama lainku.

       Aku sangat senang karena orang-orang selalu melihat aku selalu ada di sampingku. Aku bahagia sekali, rasanya aku ingin berterimakasih banyak kepada mereka karena telah menemaniku. Aku ingin bercerita, bermain dan bercanda tawa dengan mereka.

       Tetapi… aku sedih sekali karena mereka tak menganggapku bahkan malah menghiraukanku. Mereka sibuk sendiri dengan urusannya masing-masing tanpa melirik aku, padahal aku ingin sekali berkeluh kesah pada mereka. Tapi, dipikir-pikir tak akan mungkin apalagi dengan kondisiku yang seperti ini, malah akan membuat mereka lari terbirit-birit bagai cheetah yang mengejar mangsanya.

       Aku berharap mereka selalu sehat-sehat dan baik-baik saja. Walau aku tak dianggap aku akan tetap selalu ada di samping mereka karena itu tugaski. Jika aku mengabaikannya mereka akan terkejut dan heboh sendiri. Tapi, aku khawatir mereka akan benar-benar melupakanku.

       Perasaanku senang sekali ketika melihat banyak orang-orang yang sedang beribadah, berbagi, dan berbuat baik. Rasanya aku ingin memberi mereka “reward” atas apa yang telah mereka perbuat. Memberi jempol atau memuji-muji mereka yang telah berbuat baik dan telah berkorban untuk semua orang.

       Walau banyak orang baik tapi orang jahat juga ada, aku sedih perasaanku terpecah-pecah bagai kaca yang dipukul dengan keras. Ketika melihat mereka mencuri, berbuat maksiat, dan memaki-maki hatiku yang rapuh ini tak kuat melihat perbuatan mereka. Tapi mau bagaimana lagi, mau tak mau aku harus melihat mereka karena itulah alasanku di samping mereka.

       Kawanku tolong jangan berbuat jahat jadilah orang yang baik sikap maupun perbuatannya. Sayangilan orang tua kalian dan ibu guru kalian dan satu lagi jangan lupakan aku :).